Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood

December 23, 2019


Takjub dengan nuansa kayu yang ditonjolkan pada kafe ini, baiklah yuk enjoy afternoon di Cafe Stcobe!

Cafe Stcobe (카페 스꼬비)
13:00 - 22:00, close on Monday
Daebong-dong Jung-gu, Daegu (대구 중구 대봉동 25-12)

The Ambience

Terletak dekat dengan Kim Gwang Seok Street, cafe stcobe nampak kecil dari luar. But, don't judge the book but it's cover, isn't it? Kafe ini punya harta karun di lantai 2, sebuah nuansa kayu yang diimplementasikan dalam furnitur. Ini juga alasan mengapa saya memutuskan masuk ke sini.

Warna yang diusung pada kafe ini adalah coklat, putih, dan hijau. Perpaduan warna yang saya pribadi suka. Coklat pada furnitur yang kebanyakan dibuat dari kayu. Putih dari dinding, gorden, dan taplak meja. Dan hijau dari tanaman yang disandingkan di dekatnya. Hampir semua furnitur terbuat dari kayu, jadi awalnya kupikir apa ini bagian dari wood exhibition juga?

Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood
lantai 1


The Beverages

Cafe Stcobe memang tidak menjual beragam minuman dan makanan, kira-kira ada 10 jenis minuman dan beberapa kue dan roti yang langsung dapat dipilih di tempat. Hal ini karena sang pemilik sendiri yang membuat dan menyajikannya, jadi fresh from the oven lah ya.

Buat saya pribadi ini tidak menjadi masalah, justru ini malah keunikan si cafe. Rasanya juga oke kok! Penyajianpun well done, sangat mementingkan estetika sih kafe ini. Oh ya, kami dapat service kue. Rasanya enak, dalamnya seperti rasa bika ambon tapi luarnya dibuat crunchy.

Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood
Chocolate mint and vanilla latte
Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood
Kue yang rasanya seperti bika ambon
Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood
Dekorasi lantai 1 untuk penyajian kue dan roti
Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood
Drink menu: coffee, smoothie, juice


Home theater

Satu hal yang paling menarik perhatian adalah terdapat spot untuk projektor. Karena saat saya dan teman datang tidak ada tamu lain, jadi kami puas sekali berfoto dan menikmati video tayangan ini. Berasa punya home theater mini. Lagu-lagu yang diputar juga berasal dari video ini, lagu-lagu jadul masa 80-90? Intinya lagu-lagu bukan dengan bit cepat.

Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood


How to get there?

Nah! Mudah sekali untuk sampai di tempat ini. Dekat dengan subway dan tidak jauh untuk berjalan kaki. Silakan turun di Kyungpook University Hospital, line 2, dan keluar exit 3. Ikuti jalan besar, jalan sekitar 5 menit kemudian berbelok sebelum pharmacy. Di depannya tertulis 카페스꼬비!

Cafe Stcobe Daegu, Home of Wood





Cafe Stcobe yang dipenuhi dengan furnitur kayu membuat saya penasaran dari mana asalnya. Sempat terpikirkan apakah beli di Indonesia atau negara ASEAN sekitarnya, karena ada juga kursi rotan. Ternyata sang pemilik bercerita bahwa beberapa barang dibeli di toko furnitur kayu, namun sisanya adalah hasil karya sang ayah yang memang pengrajin kayu.

Pemilik juga bercerita bahwa tatakan gelas yang dipakai di kafe ini semuanya adalah buatan sang ibu. Sedangkan ia sendiri fokus membuat inovasi kue-kue untuk dihidangkan. Hei! Ini sekeluarga tangannya dewa sekali ya? Suka dengan ide dan karya-karya keluarga ini, apalagi karena mereka bisnis dari karya mereka sendiri. Salut!

Nah, buat teman-teman yang ingin mengadakan meeting, acara dll dengan penggunaan projektor, lantai 2 siap untuk dipesan. Jadi, silakan hubungi sang pemilik langsung ya!






Daegu, December 22th 2019
at Stcobe Cafe 카페스꼬비, near Kim Gwang Seok Street

#stcobecafe #daegu

No comments:

Powered by Blogger.