Kolam Renang ASA Cilegon

April 12, 2018


Ada lagi kolam renang baru yang asyik buat olahraga di Kota Cilegon, Banten. Berlokasi di ASA Sport Center, kolam renang ASA baru dibuka pada Februari 2018. Tempat olahraga ini menawarkan dua jenis tipe kolam, yaitu umum (kolam olympic) dan khusus wanita. Walau berada di satu area, kedua kolam renang ini tidak berada di satu gedung, serta memiliki sistem pembayaran yang berbeda pula. Jadi, silakan pilih tempat latihan yang diingini dan simak perbedaannya di bawah ini!


Harga Rp30.000 hari biasa dan akhir pekan
ASA Sport Center. Jl. KH. Wasyid, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411



Olympic Pool: Kolam Renang Olympic untuk Umum

Bagi kamu yang hobi renang dan ingin latihan serius, kolam renang olympic ini cocok untuk dipakai latihan. Pertama kali dibuka tanggal 17 Februari 2018 dengan harga promo Rp20.000, sekarang harga tiket telah berubah normal menjadi Rp30.000 baik hari biasa ataupun akhir pekan. Dengan panjang kolam 50m dan lebar 25m, memberikan kenyamanan bagi para perenang yang datang. Kolamnya terbilang luas karena didesain untuk pertandingan renang, sehingga terdapat pula tribun untuk para penonton. Saat hari normal, tribun ini dapat digunakan untuk tempat menunggu.

Kolam renang olympic ASA dibuka hingga malam pk21.00 hanya pada hari Kamis, Jumat, Sabtu. Pada malam hari, diberi penerangan dari 2 sudut yang berbeda. Sedangkan untuk kamar mandi, dibuat terpisah ruang antara toilet dan kamar bilas. Ada 5 kamar bilas yang tersedia, dengan jenis pancuran besar.


Penampakan malam hari

Nah, kolam renang ini terdiri dari tiga kedalaman yaitu 150cm, 175cm, 200cm dengan pembatasnya pada tiap bagian. Bagi saya yang tidak sampai 150cm, agak peer kalau berhenti di tengah ataupun ujung 200cm. Walau bisa berpegangan di pinggir, namun kolam ini tidak memiliki pijakan sama sekali di pinggiran kolam. Jadi benar-benar dibuat agar latihan makin berani! Oh ya, tiap sore selalu ada latihan klub renang, waktu kemarin saya ke sana, mereka menggunakan kolam di kedalaman 200cm. Tapi pengunjung lain masih bisa menggunakan kolam renang dengan nyaman. Hanya pada saat pertandingan renang diadakan, kolam ini akan ditutup sementara untuk umum. 

Desain kolam yang dibuat agar berlatih lebih serius membuat saya pribadi senang berenang di sini. Selain itu, harga tiket yang dijual murah dan kita bisa dapat harga lebih murah dengan membeli buku voucher (Rp75.000) namun dijual terbatas.

Tampilan voucher


Rangkuman:
Harga Rp30.000 Normal dan Weekend
Panjang kolam 50m, lebar 25m. Kedalaman 150cm, 175cm, 200cm
Waktu operasional tiap hari 06.00-18.00; hanya Kamis, Jumat, Sabtu 08.00-21.00
*tiap sore ada latihan klub renang





Women Pool: Kolam Renang Khusus Wanita

Yang baru di kolam renang Cilegon adalah kolam renang khusus wanita. Dibuka sejak 1 April 2018 lalu, kolam renang ini berada di sisi kanan kolam renang ASA Olympic. Ingat, mereka berdua memiliki gedung kolam yang berbeda, maka pembayaran dan operasional-pun berbeda. Nah, kelebihannya adalah kolam renang khusus wanita ini dibuat indoor (dalam ruangan). Jadi, ga ada lagi deh namanya khawatir panas atau hujan!

Tidak seperti kolam olympic, kolam renang khusus wanita hanya memiliki panjang 25m dan lebar 15m, dengan kedalaman rata 130cm. Tak perlu khawatir bila latihan malam hari karena penerangan bagus hingga penerangan di dalam kolam. Selain kamar mandi, free loker dan mushola khusus wanita juga disediakan di dalam gedung ini. Harga tiket sama dengan kolam umum yakni Rp30.000, namun tidak dapat menggunakan buku voucher.


Penampakan malam hari



Penampakan pagi hari

Rangkuman:
Harga Rp30.000 Normal dan Weekend
Panjang kolam 25m, lebar 15m. Kedalaman rata 130cm
Waktu operasional tiap hari 08.00-20.00; kecuali weekend 08.00-16.00


Nah, buat kamu para wanita yang ingin berlatih renang di ASA, silakan pilih jenis kolam renang yang diinginkan. Entah di kolam umum olympic atau di kolam khusus wanita. Lantai dua gedung women center ini digunakan untuk latihan aerobic, zumba, dan sejenisnya lho! Pokoknya khusus bagi para wanita, jadi para pria tidak diperbolehkan masuk. Terima kasih ya ASA, karena telah memprioritaskan kenyamanan wanita untuk hidup sehat dengan renang.

Jadi dengan bertambahnya kolam renang ASA, makin banyak tempat berenang di Cilegon. Makin besar juga peluang untuk hidup sehat, kan? Jadi buat kamu yang masih bermalas-malasan untuk olahraga, apalagi yang ditunggu?




#ASASportCenter #sport #swimming #pool #cilegon #banten #olympic #womenpool

8 comments:

  1. Bagus ya Teh tempatnya udah gitu 30K terjangkaulah, nanti kapan-kapan mau renang disini ah *Gayabatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa tmptnya asik! Hehehe skalian belajar kak 😀

      Delete
  2. Replies
    1. Halo! Skrg buku vouchernya sdh ga produksi lagi katanya, krn cuma dibuat terbatas..

      Delete
  3. Teteh besok in syaa Allah saya dan teman2 mau renang di women pool.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.