Review Sushitah Cilegon, Banten

December 31, 2017
Review Sushitah Cilegon Banten


Nama: Sushitah
Jenis: Restoran Jepang
Lokasi: Perumnas Cibeber Kencana Blok E 18 No. 17 Kecamatan Cibeber
Kota Cilegon, Banten 42426 (dekat Bunderan Grand Cilegon)
Telepon: 0878-7144-7042



Bagaimana rasanya bila makan sushi perpaduan cita rasa Jepang dan Indonesia? Sushitah, sebuah rumah makan Jepang kreasi anak negeri menambah keragaman kuliner di Kota Cilegon, Banten.

"Tidak semua lidah orang Indonesia cocok dengan masakan Jepang, karena itu saya membuat menu 'sushi cita rasa lokal' agar mereka juga dapat menikmatinya," terang mbak Nikel, pemilik rumah makan Sushitah Cilegon. Berbagai macam menu sushi cita rasa Indonesia ditawarkan di sini. Salah satunya adalah "Satebanroll", sushi dengan sate bandeng. Sate bandeng sendiri tak lain adalah makanan khas kota Cilegon-Serang, Banten.



Review Sushitah Cilegon Banten
Satebanroll, Sushitah Cilegon

Tidak hanya makanan, kecap asin atau soyu yang biasa dijadikan teman makan sushi juga dibuat berbeda. Alih-alih menggunakan kecap asin, Sushitah memiliki sambalnya tersendiri yaitu chili oil atau bubuk cabai dengan minyak, yang pasti dicintai oleh penyuka pedas. Tak perlu khawatir bagi pencinta cita rasa Jepang, karena soyu maupun wasabi dapat dipesan terpisah sesuai keinginan.

"Keseluruhan bumbu yang digunakan adalah perpaduan bumbu Jepang yang halal, ditambah dengan bumbu dan topping Indonesia sehingga didapatkan rasa yang kencang dan gurih layaknya cita rasa lokal," terang mbak Nikel yang mencintai dunia masak sejak kecil.

Seluruh menu memiliki nama-nama yang unik kreasi sang pemilik. Ada 'toriniku': sushi dengan ayam dan abon sapi, 'saltegg sushi': sushi isi sosis dan sayuran dengan saus telur asin, 'monzoku': sushi dengan ayam, telur, keju bakar crispy, serta menu-menu lain yang siap memanjakan lidah.

Review Sushitah Cilegon Banten
Sushi Monzoku, Sushitah Cilegon


Seperti pada tempat makan Jepang lainnya, Sushitah juga menyediakan menu lain seperti grilled, ramen, dan dimsum. Untuk grilled, pengunjung bisa memasak sendiri sesuai dengan selera. Untuk satu porsinya dapat dimakan 2-4 orang. Oh ya, makanan kecil (snack) seperti takoyaki hingga 'ceker nabok' juga ditawarkan di sini.

Review Sushitah Cilegon Banten
Grilled Mix Yakiniku, Sushitah Cilegon

Sushitah di Cilegon adalah tempat makan ketiga setelah dirintis pertama kali di Foodcourt Pondok Tiara, Cinanggung pada 2014 dan Jl. Veteran Serang pada Februari 2017. Banyaknya permintaan untuk membuka cabang di Cilegon, mendorong pemilik mengembangkan sayap Sushitah di Bunderan Grand Cilegon. Sebuah rumah disulap sebagai rumah makan Jepang dengan berbagai interiornya pada 7 Desember 2017 lalu. 

Keunikan serta harga terjangkau membuat Sushitah mendapat tempatnya tersendiri bagi masyarakat lokal Banten khususnya Cilegon. Satu lagi yang unik dari tempat ini adalah namanya. 'Sushitah' diambil dari bahasa Cilegon-Serang: 'tah' yang berarti 'kan?'

Nah, hari ini akan kuliner "Sushi-tah"?

Review Sushitah Cilegon Banten
Interior Sushitah, Cilegon


#sushitah #kuliner #cilegon #banten #indonesia #restoran #jepang #sushi #grilled #kulinercilegon #kulinerbanten

4 comments:

  1. Nice review, jadi penasaran kesana cil.
    Tapi kayaknya ada yang juga perlu dijelasin di review ini yaitu range harga, penilaikan lo terhadap rasanya (secara jujur). Dan tentu saja perbandingan harga dan rasa. Hanya saran yah,, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kesana! Kalau rasa, pandangan stiap org beda.. Klo gue pribadi itu enak, walau bukan kyk sushi Jepang umumnya, tp cita rasa Indonesianya kental. Apalagi klo suka pedes :D

      Delete
  2. G ada nomor kontak pemesanannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Silakan utk kontak Sushitah bisa ke 0878-7144-7042 ya :)

      Delete

Powered by Blogger.