Kiluan, Lampung [23-24 Mei 2015]

May 23, 2015
Kiluan, sebuah teluk di Lampung Pulau Sumatera adalah destinasi perjalanan saya pada weekend ini, sekaligus kali pertama untuk saya menginjakkan kaki di Pulau Sumatera, Indonesia. Tidak perlu mengambil cuti, hanya mengambil waktu di weekend, kali ini saya dan 14 teman lainnya melakukan perjalanan menyenangkan sekaligs melepas kepenatan dari rutinitas menuju ke Teluk Kiluan, Lampung.


22 Mei 2015
Merak menjadi titik poin pertemuan kami dengan EO yang mengatur perjalanan kami ke Kiluan dari keberangkatan Merak hingga kembali lagi. Bersama Media Traveler (@mediatraveler), kami meninggalkan Pulau Jawa berangkat dengan kapal dari Pelabuhan Merak sekitar pk 00.30, dan mengarungi lautan menuju ke Lampung, Pulau Sumatera. 

23 Mei 2015
Sesampainya di Pelabuhan Bakauheni, kami langsung melanjutkan perjalanan menuju homestay area Teluk Kiluan. Perjalanan ini menghabiskan waktu sekitar 4 jam dengan dipotong sarapan di tengah perjalanan. Istirahat sejenak di homestay, kemudian tujuan pertama kami adalah Pantai Laguna.
Trekking mengawali perjalanan menuju Laguna
Inilah pantainya!

Akhirnya pantai menjawab kelelahan perjalanan kita. Sudah sampaikah kita di Laguna yang dimaksud? Ternyata belum! Kami masih harus melewati bebatuan yang lebih terjal untuk sampai di Laguna yang dimaksud. Tapi sesampainya disana, wiiiii Sangat worted! Amat sangat!!
Perjalanan menuju Laguna #1
Perjalanan menuju Laguna #2

Laguna, Teluk Kiluan
Us!
Sepulangnya dari perjalanan tersebut, kami bertemu dengan sekelompok anak-anak yang sedang berkumpul di salah satu dudukan. Langkah kaki kami terhenti dan memulai percakapan dengan mereka. Ternyata salah satu penduduk disana menangkap dua ekor ikan yang berukuran cukup besar, dan anak-anak tersebut berkumpul untuk merayakannya. 

Dan, snorkling time & sunset!
Ready for snorkeling?
us in sunset
24 Mei 2015

Waktunya berburu lumba-lumba!

Sarapan kami diawali dengan berburu lumba-lumba, tapi bukan maksudnya kami sarapan lumba-lumba lho! Mengarungi samudera luas untuk melihat keluarga lumba-lumba yang sedang bercengkerama di lautan. Bahkan EO kami berani masuk ke dalam laut untuk sekedar mengambil momen tak terlupakan itu.

Berburu lumba-lumba di samudera luas
Setelah puas melihat sekelompok lumba-lumba yang asik berenang di samudera luas, pertanda kami harus mengakhiri perjalanan kami di sini. Sebelum benar-benar berpisah pada Kiluan ini, kami berfoto bersama di gerbang Kiluan.
Gerbang wisata Teluk Kiluan, Lampung

Setiap perjalanan mempunyai ceritanya masing-masing, dan meninggalkan jejak pada memori setiap pejalannya. No regret, just enjoy! This is my trip story!
*Thank you to Fitriyanto, Ichsan, Faturrakhman for the photos :)

No comments:

Powered by Blogger.