Munny World Festival Indonesia 2011

December 21, 2011
Tanggal 9-11 Desember 2011 lalu diadakan Munny World Festival Indonesia 2011 (MWFI 2011) di Plastic Culture Grand Indonesia Level One East Mall. MWFI 2011 merupakan acara kompetisi boneka (toys) terbesar di Indonesia menggunakan do-it-yourself platform Munny oleh Kidrobot. Munny ini didirikan tahun 2008, kemudian tahun 2010 diadakan kompetisinya untuk pertama kali. Bedanya adalah tahun lalu munny yang dipakai berukuran lebih besar, tetapi sekarang munny yang dipakai adalah 7-inch Munny yang disebut Munny V4 atau versi 4.

Apa sih munny itu sebenarnya? Munny itu dibuat dari bahan plastic vinil yang dipanaskan, katanya kalau sebentar aja dipanaskan akan langsung mengeras. Bahan ini bisa didapatkan di toko buku kok. Terdapat dua kategori peserta yang ikut dalam kompetisi ini, yaitu peserta on the spot dimana peserta diberikan waktu 3jam untuk pengerjaannya langsung pada hari H dengan semua bahan-bahan yang disiapkan oleh peserta sendiri, dan peserta non on the spot yang berarti pengerjaannya telah dilakukan sebelum hari H.
Tujuan dari MWFI 2011 ini adalah memperkenalkan desain munny Indonesia kepada dunia, membuat komunitas para pencinta munny. Juga untuk menginspirasikan desain baru dan kreasi baru di seluruh Indonesia.

Pemenang MWFI 2010
perbandingan munny 2011 (kecil) dan 2010 (besar)
























Waktu ke sana, di area Plastic Culture udah ditampilkan hasil karya peserta non on the spot karena ternyata selain juri, kita para pengunjung juga dapat ikut menilai juga lho.. Peserta yang berpatisipasi bukan hanya dari Jakarta, tapi juga Bandung dan Yogyakarta. Ternyata semakin kecil bentuk munny yang dipakai, semakin kreatif pengerjaan desainnya.
Oh ya, dihadiahkan total hadiah 10juta rupiah untuk para pemenang lho!

toko Plastic Culture yang mengadakan acara MWFI
munny buatan para peserta non on the spot


penampakan munny yg lain

No comments:

Powered by Blogger.